Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ambyaarrr !!! Produksi BeAT dan Scoopy dihentikan Sementara, Efeknya Parah euy !!!

Murnisubajamas - Ambyaarrr kang bro ternyata efeknya. Bahkan dari beberapa informasi yang saya dapatkan…produksi dua skutik andalan AHM yakni Beat dan Scoopy rumornya dihentikan sementara. Padahal perhari biasanya AHM mampu memproduksi ribuan unit terhadap keduanya. Artinya hasil terawangan ini memiliki dua kemungkinan…produksi bermasalah atau memang karena masih suasana lebaran ?

Sebuah informasi yang mencengangkan bahwa ternyata produksi New Beat dan Scoopy benar-benar tersendat. Sebenarnya kondisi ini sudah pernah saya share dalam sebuah artikel lain yang isinya cukup mirip yakni produksi Beat – Scoopy bermasalah. Namun pada artikel ini saya ingin menegaskan update bahwa ternyata perhari ini ada beberapa bagian vendor pendukung yang masih menghentikan produksi part untuk Beat dan Scoopy karena masalah suplai chain chip semi konduktor. Nahhhh kannn….

Betul banget, chip semi konduktor yang memiliki hubungan dengan kelistrikan serta speedometer benar-benar terhenti. Bahkan dari informasi terupdate yang didapat…..penghentikan produksi ditambah seminggu lagi dan ini artinya, produksi Beat dan Scoopy benar-benar bermasalah. Wadidawww, kenapa bisa begitu parah ? ada dua prediksi. Yang pertama suplai Chip memang betul-betul terkendala akibat Pandemic Covid di Cina yang masih cukup masif. Tiongkok lock down maka problem adalah proses eksport dari sana. Yang kedua adalah karena masih suasana lebaran. Tapi apakah ini normal ?

Tentu tidak sih, sebab biasanya ketika libur lebaran usai maka produksi akan langsung digenjot. Ini artinya memang terjadi special case yang mengharuskan produksi berhenti. Pincangnya produksi akibat semi conductor chip jelas bakal membuat proses masspro serta distribusi skutik terlaris di Indonesia ini bakal terganggu.

Jadi jangan heran jika dalam beberapa bulan kedepan bisa saja proses pembelian skutik Honda seperti Beat, Scoopy dan bahkan PCX serta Vario terganggu. Sekarang saja produksi ADV150 juga tidak bisa optimal tanda putuskan rantai pasokan semi konduktor chip memiliki dampak cukup besar bagi produksi roda dua tanah air…

Lantas….entah kenapa impact terbesar cukup terasa bagi Honda. Karena dibeberapa pabrikan lain sepertinya tidak menemukan masifnya masalah ini. Mungkin karena Beat dan Scoopy adalah produk terlaris sehingga menyita perhatian kita semua. Selain AHM, ada juga mendengar produksi KIA di tanah air juga mengalami penghentian sementara akibat masalah Chip ini. Bener-bener ambyaarrr ini mah.

So…kita semua berharap semoga semua makin membaik supaya produksi kembali normal. Soalnya kasihan para operatornya nya hehehe….lemburan ilang euy hehehe,,,bangkan buat para sales pasti ditanyain mulu ma konsumen hehehehe...

Jadi imbas dari semua ini diprediksi pasokan duo matik honda ini akan tersendat pula, himbauan buat para konsumen agar bersabar untuk menunggu bagi yang sudah pesan, dan prediksi beberapa bulan ke depan penjualannya pun akan mengalami penurunan.

KANG ANDI
KANG ANDI Seorang marketing motor, yang keseringan cari konsumen lewat online dijuluki sama temen temen marketing online.

Post a Comment for "Ambyaarrr !!! Produksi BeAT dan Scoopy dihentikan Sementara, Efeknya Parah euy !!!"