Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selamat Tinggal Bensin RON 90, Akankah Pertalite Segera Menyusul ??

Murnisubajamas - Selesai sudah sepak terjang BBM Ron 90 atau setara dengan Pertalite di SPBU kerang. Karena confirmed per 1 Januari 2022, Shell mengumumkan penghapusan bensin tersebut dari SPBU mereka. Konfirmasi ini seakan memberikan sinyal kuat bahwa Pertalite akan segera menyusul mengingat sebelumnya Pertamina sudah memberikan selentingan rencana penghapusan BBM Premium dan Pertalite demi mengejar emisi gas buang yang lebih baik.

Sepertinya rencana penghapusan bensin Ron 90 sudah mulai berjalan. Wacana penghapusan premium serta pertalite ternyata direspon secara sigap oleh perusahaan Swasta Shell yang start duluan. Yup…betul banget, per 01 januari 2022 kemarin secara resmi produk bahan bakar minyak atau BBM Shell regular sudah resmi dihapus. Penghapusan Shell reguler ini tampak seirama dengan rencana Pertamina yang akan menghapus bensin premium serta pertalite. Rencananya Shell per Januari 2022 hanya menjual bensin terendah Ron 92 yang saat ini ditempati oleh pertamax….

Bensin yang sebelumnya dijual di angka Rp 9.500 tersebut menjadi produk pertama yang dihapus setelah lama dijual di seluruh SPBU kerang. Dengan konfirmasi ini maka Shell sekarang hanya menjual Shell Super (Ron 92), Shell V-Power (Ron 95)  serta Shell V-Power Nitro + (Ron 98). Shell Super sendiri Sekarang dijual sekitar Rp. 12,040/liter….kemudian V-Power Rp. 12.560. Jadi tidak ada lagi bensin di harga dibawah Rp10.000. Makanya kudu punya kendaraan irit kang bro 😃…

Lantas…. konfirmasi penghapusan bensin Ron 90 yang dimulai dari Shell seakan menjadi pertanda makin dekatnya penghapusan premium serta pertalite di masa depan. Tujuannya sendiri memang mulia yakni supaya Indonesia memiliki lingkungan yang lebih baik, emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan. Namun hingga detik ini belum ada konfirmasi kapan Pertamina akan menyusul penghapusan Ron 90 kebawah. Wacana tersebut sudah dilontarkan beberapa minggu yang lalu dan sepertinya tinggal masalah waktu. So… kita lihat saja update tentang ini di masa depan…

BBM yang kini dijual Shell Indonesia beserta harganya (harga efektif 1 Januari 2022):

Shell Super (RON 92): Rp 12.040
Shell V-Power (RON 95): Rp 12.560
Shell Diesel (CN 51): Rp 11990
Shell V-Power Nitro+ (RON 98) Rp 12.790
KANG ANDI
KANG ANDI Seorang marketing motor, yang keseringan cari konsumen lewat online dijuluki sama temen temen marketing online.

Post a Comment for "Selamat Tinggal Bensin RON 90, Akankah Pertalite Segera Menyusul ??"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi