Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Honda Membludak di 2021, kini kuasai 78% pasar nasional...!!!

Murnisubajamas - Honda patut dibanggakan, bagaimana makin perkasanya Honda ditengah kondisi yang sulit. Mungkin karena Produk yang semakin mengerti keinginan pasar, strategi marketing yang dewasa, profesional dan tajam diimbangi SDM yang matang serta profesional membuat daya gampur AHM tidak mampu dipatahkan para rival. Terbukti menutup tahun 2021….tercatat Astra Honda Motor sudah menguasai market share 78% nasional…waahh mantap bener nih !!!

AHM tak tersentuh. Grup Astra ini mampu menancapkan kukunya di market share nasional roda dua dengan catatan raport yang impresif. Dari data yang dirilis bisa kita pastikan AHM selama 11 bulan di tahun 2021 atau setidaknya tercatat dari bulan November Astra Honda Motor berhasil menjual sebanyak 3,6 juta unit motor.

Angka ini cukup luar biasa di tengah kondisi yang sulit. Menurut informasi dari direktur marketing Thomas Wijaya penjualan Astra Honda Motor mengalami peningkatan yang cukup pesat…

Dibandingkan dengan penjualan tahun 2020 pabrikan Honda berhasil meningkat hingga 30%. Dari sebelumnya hanya bisa menjual di angka 2,9 juta maka di tahun ini tembus di angka 3,6 juta. Angka ini memang belum normal karena masih turun dibandingkan dengan penjualan 2019.

Sebagai informasi di tahun 2020 penjualan Astra Honda Motor Mengalami penurunan hingga 40,8% akibat pandemi. Tapi kini mulai merangkak dengan pasti dan terus meroket hingga berhasil menembus angka 3,6 juta. Yang menjadi pertanyaan Bagaimana dengan pabrikan lainnya?

” Sampai dengan November 2021 dari AISI sudah mengeluarkan angka marketnya 4,6 juta unit, kita sudah 3,6 juta. Kita harapkan sampai tinggal sebulan ini (AISI) bisa menyentuh di 5 juta, sedangkan kita kisarannya plus minus 3,9 juta,” seru direktur marketing AHM pak Thomas Wijaya seperti dilansir Kompas. Ini berarti untuk sisa pabrikan lain hanya mendapatkan porsi satu jutaan unit motor kudu bagi-bagi. Kondisi yang sebenarnya cukup menyedihkan karena kita sebagai pengamat otomotif dan juga blogger berharap adanya keseimbangan alias tidak terlalu dominan hanya satu pabrikan…

Tapi apa boleh buat karena strategi Marketing tergantung mereka sendiri. Apalagi Honda sejauh ini memang sangat konsisten dan terbuka serta profesional. Mereka berusaha keras Bagaimana bisa memberikan produk yang disukai konsumen dengan pengembangan yang tajam tanpa mengabaikan unsur marketing secara cerdas.

Disaat Rival dekatnya sibuk ngeblack list kiri kanan sehingga tenaga terbuang percuma untuk hal-hal yang unfaedah dan justru merugikan mereka sendiri, AHM tetap pada track-nya yakni proposional, on target dan yang terpenting anti baper. Itulah kenapa segala tindakan kegiatan marketing mereka tajam dan mampu menuju target diluar produk itu sendiri dengan merangkul semua pihak secara aktif….

Dari data AISI bisa kita pastikan bahwa penjualan motor nasional dikuasai skutik dengan Market Share yang semakin menggila. Motor tanpa kopling ini menguasai sebanyak 87,50 1% sedangkan Motorsport total hanya menguasai 6,2% termasuk motor bebek yang juga berada di angka 6, 36%.

Ini artinya terjadi penyusutan yang luar biasa Untuk segmen sport sehingga Sepertinya di masa depan bisa saja motor sport hanya di racik untuk mengikuti Lifestyle para Bikers bukan untuk daily use. So…market share Honda ? makin serem euy....

KANG ANDI
KANG ANDI Seorang marketing motor, yang keseringan cari konsumen lewat online dijuluki sama temen temen marketing online.

Post a Comment for "Honda Membludak di 2021, kini kuasai 78% pasar nasional...!!!"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi